Senin, 11 Juni 2012

Angkat Tangan
Oleh : Dede Farhan Aulawi

salahkah aku jika tumbuh rasa sayang padamu ?
salahkah aku jika rasa itu muncul tiba - tiba...

mungkin semua bermula biasa saja...
tapi dalam perjalanan waktu...ternyata rasa itu tumbuh menjadi tidak biasa

ada sesuatu yang lain
ada sesuatu yang lebih...

meski di awalnya sangat sulit mengakui...
meski mulanya dimulai dengan tanda tanya pada diri sendiri...
tapi akhirnya harus ku akui...
bahwa rasa ini mulai tumbuh, mekar dan berkembang di dalam hati

tidak sedikit orang yang berusaha untuk menyembunyikannya,
tidak sedikit orang yang berusaha untuk menutupinya...
bahkan mungkin diselimuti kepura - puraan...

tapi tidak dengan aku...
aku tidak bisa...
dan harus ku katakan...
bahwa kini...sesuatu telah hadir di hati ini

jikalau ini adalah sebuah kesalahan,
jikalau kejujuran tak perlu dikatakan...
jikalau perasaan yang hadir tidak mesti untuk diungkapkan...

mungkin lebih baik perasaan ini dibiarkan mati dalam kesendirian,
sunyi...sepi...membuka tanpa jawaban...

tapi bukankah hidup adalah sebuah kenyataan,
tapi bukankah perasaan memang tak pernah bisa dipaksakan...
ia hadir...ia tumbuh...dengan sendirinya
tanpa bisa diminta...maupun diusir...

memang tidak semua pertanyaan harus menghasilkan jawaban,
tapi bukankah...ungkapkan perasaan dan kenyataan...
tidak melanggar UU dan peraturan...

aku merenung...
setiap orang berhak untuk "menyatakan"
dan setiap orang boleh untuk memberikan "jawaban"
kecuali kalau tidak bisa menjawab...
ya sudah cukup dengan tunjukkan "angkat tangan".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar